MPLS #2 SDN Torjek II Tahun Ajaran 2024-2025: Membentuk Karakter dan Meningkatkan Kualitas Belajar

Setelah sukses pada hari pertama, siswa-siswi baru SDN Torjek II kembali mengikuti rangkaian acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari kedua. Kali ini, fokus kegiatan lebih diarahkan pada penguatan karakter dan peningkatan kualitas belajar siswa.

Rangkaian Acara yang Menarik

Hari kedua MPLS diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan. Berikut adalah rincian kegiatannya:
  • Penguatan Pendidikan Karakter: Bapak Naufal Rozin, S.Pd. memberikan materi tentang pentingnya pendidikan karakter bagi siswa. Melalui materi ini, diharapkan siswa dapat memahami nilai-nilai luhur seperti jujur, disiplin, dan tanggung jawab.
  • Permainan Edukasi: Ibu Siti Nur Azizah, S.Pd. mengajak siswa bermain sambil belajar melalui berbagai permainan edukatif. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemampuan kognitif dan sosial siswa.
  • Ice Breaking dan Istirahat: Seperti hari sebelumnya, kegiatan ice breaking kembali diadakan untuk menjaga suasana tetap menyenangkan. Siswa diajak untuk beristirahat sejenak setelah kegiatan yang cukup padat.
  • Pengenalan Tata Krama dan Sopan Santun: Ibu Siti Zulfatussakinah, S.Pd. mengajarkan tata krama dan sopan santun yang baik kepada siswa. Materi ini sangat penting untuk membentuk karakter siswa yang santun dan beradab.
  • Belajar Secara Efektif: Ibu Uswatun Hasanah, S.Pd. memberikan tips dan trik belajar yang efektif kepada siswa. Melalui materi ini, diharapkan siswa dapat belajar dengan lebih efisien dan mencapai hasil yang optimal.

Tujuan MPLS Hari Kedua

Tujuan utama MPLS hari kedua adalah untuk:
  • Membentuk karakter siswa: Menanamkan nilai-nilai luhur pada siswa agar menjadi pribadi yang baik.
  • Meningkatkan kualitas belajar: Memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan belajar yang efektif.
  • Memperkuat rasa kebersamaan: Membangun hubungan yang positif antar siswa.

Dengan terselenggaranya acara MPLS ini, diharapkan siswa-siswi baru SDN Torjek II dapat memulai pembelajaran dengan cara pembentukan karakter dan kualitas belajar semakin meningkat.

0 Komentar